Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Batak Dan Artinya

Wargabatak.blogspot.com ,Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Batak Dan Artinya. Natal Adalah Pesta Perayaan Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus Yang Jatuh Tepat Pada Tanggal 25 Desember setiap Tahunya,yang akan di peringati Setiap Orang yang menganut Agama Kristen di seluruh Dunia Secara Umum.

Nah,Pada Postingan ini,kami akan menuliskan Contoh kata-kata Ucapan Natal versi Bahasa Batak Terbaru 2021 yang bisa kamu kutip untuk di bagikan ke saudara-saudara seiman kita.Sebagai bentuk ucapan kita kepadanya atas peryaan Hari Natal.

Blog Warga Batak juga Tidak Akan Lupa Mengucapkan :Selamat Hari Natal 25 desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 semoga Kita Semua selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Batak Dan Artinya
Gambar:wargabatak.blogspot.com|Pohon Natal,Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Batak


Langkah pertama dalam Merayakan Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus Bagi saudara/ saudari Kristiani Suku Batak sudah bukan hal yang baru lagi dalam mengucapkan kata kata selamat Hari Natal dan Tahun Baru.


Baik di Ucapkan Secara Langsung kepada Keluarga,Teman,Sahabat Tercinta maupun mengirimkan nya dengan berbagai sosial media yang kita miliki Seperti Instagram(IG),Whatsapp(Wa),Facebook(Fb) dan lain-lain.


Untuk itu,Sebagai Pelengkap Ucapan kamu,disini Kami menyediakan Kata Kata ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru Versi Bahasa Batak terbaru 2021 Dan Tahun Baru 2022.


Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Natal Bahasa Batak Dan Artinya:


Lilin Nunga Marsigor gor. Ende Puji pujian Nunga Marsaringar.Nunga Ro be Harajaon Ni Tuhan Di sandok Liat Portibi on.Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Artinya:Lilin-lilin Sudah menyala-nyala.Lagu Pujia-pujian Sudah Bergema.Kerajaan Tuhan Sudah Datang Di Seluruh Dunia ini.Selamat Hari Raya Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.     

    Habang pidong sibigo, paihut-ihut bulan,Saluhut angka na tapangido, sai tibu ma dipasaut Tuhan. Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dohot Tahun Baru 01 Januari 2022.

    Artinya: Terbanglah Burung Mengikut-ikut Bulan,Semua Yang Kita Inginkan,semoga Cepat Dikabulkan Tuhan,l.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021,Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      Rimbur ni Pakkat tu rimbur ni Hotang,Sai tudia pe hamu mangalakka, sai tusima hamu dapot pansamotan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dohot 01 Januari 2022.

      Artinya: Capung Pakkat Ke Capung Rotan,Kemana pun Kita Melangkah,Disitu pula kita Dapat Berkat.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      Mangula Ma Pangula,di Pasae Duhut duhut.Maria ia Situtu Mahita jala Marlas roha marsundut sundut.Mangadopi hatutubu Ni Si palua.Selamat Hari Natal 24 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      Artinya:Bekerjalah Orang Yang Bekerja,membersihkan segala Hama,Mari kita Bersukaria Dan Bersukacita Menyambut Kelahiran Sang Juru Selamat.Selamat Hari Natal 24/25 Desember 2021 Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      Poltak Ma Bulan Tula di Toba, manondangi bonani pinus, ro ma sude angka pasu-pasu sian Tuhanta ai nunga tubu sipalua ima Tuhanta Yesus Kristus. "Selamat Natal 25 Desember 2021.

      Artinya:Bersinarlah Bulan Purnama Di Toba,Menemani Pohon Pinus,Datanglah Semua Berkat Dari Tuhan,karena Sufah Lahir Juru Selamat itulah Tuhan Kita Yeseus Kristus."Selamat Natal 25 Desember 2021.


      Lambok Bulung Ni Suhat ,Purguk Di tonga Ni harangan.tung Holan SMS pe Na sahat,Naung Surduk ma Tangan Marsijalangan."Selamat Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2012.

      Artinya:Lembutnya Daun Talas,Tumbuh Ditengan Hutan,Biarpun Cuma Pesan SMS yang Sampai,Namun Sudahlah Tangan Kita Bersalaman."Selamat Natal 25 Desember 2021 Dan Tahun baru 1 januari 2022.



      Debban do Napuran Na ni Antuk Ni Boru ni raja, Molo adong angka pangalaho nalobi hurang ditaon 2021 talupahon ma i sian bagasan roha”. Manetek aek udan manetek sian bungkulan. SMS singkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan.  "Selamat hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

      Singkat Ni Tangan Manjalang Hamu,marhite SMS on ma hupasahat hami "Selamat Natal 25 & 26 Desember 2021 dan Taon Baru tu hamu. Debata Jahowa ma tabahen donganta di taon 2021. Molo adong angka nahurang lobi rap tasalpuhon ma sian rohanta be.     


      Horasma!!Siboru Puas Si Boru Bakkara,Molo dung puas sae soada be mara.Selamat natal 25 Desember 2021 Nunga Mumpat Talutuk,nungga sesa da gadu-gadu, nungga salpu taon naburuk, nungga ro taon naimbaru.

      Di angka na hurang lobi pambahenan nami mangido maaf hami sian nasa roha. Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022


      Ni durung ma  si tuma laos dapot pora-pora. Mamasu-masu ma Jesus Kristus Tuhanta, asa luhut ma hita marlas ni roha.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022


      Sibigo Ambaroba,siapit apit pidong Toba, denggan ma hita marsisesaan dosa, asa dapot las ni roha di taon 2021 on.

      Saba Ni Si bulan Marbatas dohot Angkola, nungga tolhas hita didongani Tuhanta tu taon 2021, sai lam ditambai ma tu hita silas ni roha  Horas Jala gabe.


      Manetek netek Aek Udan menetek ma sian bungkulan, sms on ma singkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022


      Itulah  Kata Kata ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru Versi Bahasa Batak terbaru 2021/2022
      Semoga Memberi Manfaat Buat kita semua terutama Suku Batak,Horas Horas Horas.

       


      Selain Artikel Diatas,Bagi Kamu Yang sedang Mencari Berbagai Jenis Kata-kata Dalam Bahasa Batak Yang Disertai Dengan Arti Lengkapnya Bisa Juga Dengan Cara Membaca Judul Tulisan Dari Artikel Berikut Ini:




      Posting Komentar

      Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
      👋HORAS👋

      Lebih baru Lebih lama

      Formulir Kontak