Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak

Warga Batak,Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak. Ulang Tahun dalam bahasa batak artinya Ari Hatutubu. 

Hari Ulang Tahun atau Hari Ke-lahir-an Adalah Momen yang Tentunya sangat Kita Nantikan Setiap Tahunya,Bagi setiap Orang Yang Merayakanya.Dimana,Hari kelahiran Atau Hari Ulang tahun kita Merupakan Langkah awal seseorang Memulai Lembar baru kehidupanya di dunia Ini sesudah Terlahir dari Rahim Seorang Ibu.


Dalam memperingati ulang tahun,tentu kita sangat bahagia,dan bersyukur dimana Tuhan Yang Maha Kuasa masih memberi kita kesempatan menjalani Hari-hari sampai umur kita bertambah Setiap Tahun.

Atas Rasa syukur tersebut,tidak jarang kita merayakanya dengan acara tertentu.Seperti Contohnya Makan Bersama,Jalan-jalan,dan Masih Banyak Lagi dengan tujuan supaya di setiap Pertambahan umur kita selalu diberi kelancaran dan Kemudahan Atas Apa Yang kita kerjakan Kedepanya serta dapat meraih Angan Dan cita Kita.

Ketika Hari ulang tahun tiba tentu tidak jarang kita mendapatkan kata-kata Ucapan Ulang Tahun dari Keluarga,orang -orang terdekat Seperti Pacar,Teman,Sahabat,Teman satu kantor,Teman Satu sekolah dan masih banyak lagi.Begitu juga sebaliknya ketika Keluarga,Maupun Teman,Pacar,sahabat,Dalam Waktu dekat akan tiba merayakan Tanggal Ulangtahunya tentunya Juga Kita Tidak Jarang Menigirm Salam/Ucapan Ulang Tahun.Baik dalam bentuk Pesan Dari Media Sosial seperti WhatsApp,Facebook, Instagram,dan lain-lain.bahkan ada pula yang langsung ikut di undang dalam merayakanya.

Untuk itulah Pada Kesempatan Ini Blog Warga Batak Akan Menuliskan Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Bahasa Batak yang bisa kamu gunakan disaat Momen Bersejarah ini telah tiba.

Dalam Bahasa Batak Hari Kelahiran Ulang Tahun Artinya Ari Hatutubu,Ari Sorang.Ucapan Ulangtahun sendiri memiliki beragam Jenis Sesuai Degan Momen yang dirayakan Saat itu.Seperti Contohnya:Ada Ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak Untuk Ibu,Untuk Ayah,Untuk pacar,Sahabat,Dan Lain sebagainya.Untuk Penulisan Kali ini,Yaitu Ucapan Selamat Ulangtahun Secara Umum dalam Memakai Bahasa Batak.

Berikut Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak
Contoh Ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak(ficture of wargabatak.blogspot.com)


1.Mungkin AU Dangboi Mangalehon Kado Napinangido Nirohami di Ari Ulangtahun Mon,Alai Sada Hata Nauli Sian Roha Na Serep,Sai Diramoti Tuhan Maho Siganup Ari,Marganda-ganda Ma Rejekim TuJoloan On.Selamat Ulang Tahun Ma Di Ho(Dongan,Kawan,Teman,Digunakan Sesuai Posisi Untuk Orang Yang Merayakan Hari Ulang Tahun). Ni

Atinya:
 Mungkin aku tidak bisa memberikan Kamu kado istimewa Seperti yang Kamu Ingini, namun sebuah ucapan yang dibarengi dengan hati yang Tulus,Semoga Kamu Diberkati Tuhan Setiap Hari,Rejekimu Selalu Berlimpah-limpah Kedepanya."Selamat Ulangtahun,Sahabat,Teman,kawan(Digunakan Sesuai Posisi Untuk Orang Yang Merayakan Hari Ulang Tahun)

2.Dongan Na Sasintongna Ima Jolma Na Sai adong Mandongani AU Di tikki susa,Tarsongon Ho Mai dongan,Mauliate Ma Nunga Gabe Ale-Ale Ku Naundenggan Di Ngolukon."Selamat Ulang Tahun Ma Diho(Di gunakan Untuk Sahabat Tercinta)


Artinya:
Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada saat teman mengalami kesusahan, seperti kau yang selalu ada saat aku susah terima kasih sudah menjadi teman terbaik ku, happy birthday sahabat. 


3.Dua Halak Na Sapardalanan,Dang Hea Marsirang,Holan Ala Ni Parbadaan Na Met-met.Alana Dang Sonang Molo Leleng Marsipadao-Dao,an.Songoni Ma Hita,Selamat Ulang Tahun Ma Kawan.


Artinya:
Dua sahabat tidak akan terpisah hanya karena pertengkaran kecil, ia tidak akan betah berlama-lama jauh seperti itulah kita, Selamat Ulang Tahun Sahabat.

4.Molo Cita-Cita Dohot angan-anganMu Holan Sebatas Mimpi,Di Umurmu Saonari On Anggiat Ma Hatop JumpangMu,Jala Dilehon Tuhan Dalan Laho Tusi.Selamat Ulang Tahun Kawan.


Artinya:
Jika cita-cita impian dan keinginan hanya sebatas mimpi, di usia saat ini semoga cepat tercapai, Dan Semoga Tuhan Memberikan Jalan Terbaik untuk Menggapainya.
selamat ulang tahun temanku

5.Ari Hatutubu Memang Holan Didalani Sahali Sataon Do,Alai Ido Mula NI Perubahan Tu Ari-Ari Nanaing Ro Asa Gabe Jolma Na marpikir dewasa Dohot Lam Tudengganna.Selamat Ulang Tahun



Artinya:
Ulang tahun memang hanya dilalui satu tahun sekali, namun itu awal untuk perubahan pada hari berikutnya untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi selamat ulang tahun.

6.Di Ari Hatutubu Mon Bapaku/Umaku Na Burju,Na Lagu,Dang Mungkin AU Sanggup Mambalos Na ULI Na Binahen Mina i Tu Ahu,Holan Tangiang Do Naboi Hupasahat Asa Anggiat Di Ramoti Tuhan Jala Di Lehon Umur Na Ganjang "Selamat Ulang Tahun Ma Bapa Oma,



Artinya:
Selamat Ulang Tahun Ayah/Ibu yang Baik Hati dan Penyayang.Aku Tidak Mungkin Sanggup Membalas Segala Kebaikan Yang Telah kalian Berikan Padaku.Hanya Doa Yang Bisa Ku sampaikan.Semoga,Selalu Dalam Lindungan Tuhan,Dan Di Berikan Umur Yang Panjang.

7.Sian ias ni rohanghu
Hupasahat holonghi
Dijalo ho doi dohot denggan
Nungnga huparsinta ingkon ho do hasian
Na gabe rongkapni tondinghi



Artinya:
Dari Hatiku Yang paling Dalam kusampaikan Rasa Cintaku,Kamu Terima dengan Baik,Aku menginginkan Kamu Sayang,Untuk Menjadi Pendamping Hidupku.


8.Hasian ...
Pos do rohanghi di holongmi
Molo tung salah pe au
Sai dianju ho do au hasianhu
Cintaku ...



Artinya:
Sayang ..Hatiku Yakin Pada Cintamu,Biarpun Saya Salah,Kamu Selalu Memaafkan Sayangku...Cintaku...

9.Mandok Mauliate Do Au Tu Tuhan I,Ala Jumpanghu Dongan Na Denggan Jala Na Burju Songon Ho.Selamat Ulang Tahun Ma Di Ho Dongan,Sai Anggiat Ma Di Lehon Tuhan Panjang Ni Umur Di Ngolum Jala Dao Ma Akka Sahit Sian Dagingmu.

Artinya:

Aku Mengucapkan Terimakasih Kepada Tuhan,Karena menjumpai Teman Yang Baik Dan Penuh Kasih Sepertimu.Selamat Ulang Tahun Untukmu Sahabat,Semoga Tuhanberimu Panjang Umur Dalam Hidupmu,Serta Dijauhi Segala Mara Bahaya maupun Penyakit Dari Ragamu.


10.Selamat Ulang Tahun Dongan,Semoga Ari-ari Na Nidalananmu Gok Mamboan Dame Di Ngolum Dohot Di Jolma,Dipadao Tuhan Abat-Abat,Holan Hata Tangiang Do Naboi Hupasahat Di Ari Ulang Tahun Mon Horas!!

Artinya:

selamat Ulang Tahun Kawan,Semoga Hari-Hari Yang Kamu Jalani banyak Membawa Damai Dalam Hidupmu Maupun Oramg Lain,Tuhan Menjauhi Segala Penyakit,Hanya Kata Doa Yang Bisa Aku Sampaikan Di Hari Ulang Tahunmu ini,Horas!!


Itulah Contoh Kata-kata Selamat Ulangtahun Dalam Berbagai Situasi Menggunakan Bahasa Batak.Tentunyan Ucapan Bahasa Batak Sangatlah Banyak Sekali,Yang Bisa Kita Gunakan Sebagai Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bagi Orang,maupun Keluarga Tersayang.


 


Selain Artikel Diatas,Bagi Kamu Yang sedang Mencari Berbagai Jenis Kata-kata Dalam Bahasa Batak Yang Disertai Dengan Arti Lengkapnya Bisa Juga Dengan Cara Membaca Judul Tulisan Dari Artikel Berikut Ini:





Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak