-->

Aek Naoto Rahutbosi,Sumatera Utara Pemandian Gratis Di Kecamatan Pangaribuan

Warga Batak.Aek Naoto Rahutbosi,Sumatera Utara Pemandian Gratis Di Kecamatan Pangaribuan.

Permandian Sungai Aek naoto Adalah Salahsatu Sungai yang Berlokasi Di Jalan Rahutbosi Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara.Lokasi ini Tepatnya Di jalan Rahutbosi Menuju Desa Pansurnatolu.

Sungai Permandian Ini Sangat Ramai dikunjungi Oleh Masyarakat Rahutbosi.Dimana,Sungai ini menjadi Lokasi Strategis Untuk berenang.Selain berada di tepi jalan,Sungai ini juga berada Tepat di dasar Gunung Pagaran.


Sumber Air Yang yang Berasal Dari Gunung Dolok saut ini,Sangat Segar dan bersih karena berasal dari kaki Gunung yang masih terawat.

Permandian Sungai Aek Naoto Kecamatan Pangaribuan
Suasana Sungai Permandian Aeknaoto Jl.Rahutbosi kec.Pangaribuan(Picture of Youtube Hutabidang Chanel)


Jika Kita sudah siap Mandi dan Berenang kita juga bisa naik keatas Gunung untuk memandang Ke arah jalan lintas Pangaribuan.

Aek Naoto Rahutbosi,Sumatera Utara Pemandian Gratis Di Kecamatan Pangaribuan
Jalan Lintas Pangaribuan,pemandangan dari gunung pagaran yan merupakan Tempat muara Sungai Aek Naoto


selain warga Rahutbosi,aeknaoto juga banyak dikunjungi oleh daerah lain seperti Huta Silantom,Pansurnatolu,Hingga masyarakat Kecamatan Pangaribuan Sekitarnya.

Salah Satu keunikan Sungai Ini adalah dimana Tekanan Airnya yang lumayan kuat,sehingga bisa dijadikan untuk mengurut Badan yang terasa pegal.

Menurut mitos yang beredar di kalangan masyarakat Rahubosi,Sungai Ini diberi Nama Aek NaOto Bukan Tanpa Alasan.


Nama Sungai Aek Naoto berasal Dari Bahasa Batak Toba Yaitu Aek Yang jika di terjemahkan Ke Bahasa Indonesia Artinya "Air"Sedangkan Naoto Jika di terjemahkan Ke Bahasa Indonesia Artinya "Bodoh".Maka penggabungan Dua kata tersebut diartikan Sebagai Air Yang Bodoh.


Kenapa Sungai ini di katakan Air Yang bodoh??Menurut Cerita para orangtua dari Rahutbosi,dahulu kala Sungai Ini Sering meluap disaat Musim kemarau,Sedangkan Di musim Penghujan Sungai Ini tidak Pernah meluap dan biasa saja.

Hal ini menjadi Aneh! Karena Pada dasarnya Suatu Sungai dapat meluap karena datangnya Badai atau hujan Lebat,Tidak seperti Sungai "Aeknaoto"Terkadang Hujan yang deras Melanda lokasi dari Hulu Sungai Sampai muara namun sangat jarang sungai ini meluap.Justru sebaliknya,Sungai Ini bisa Saja Meluap Meskipun Musim kemarau yang berkepanjangan.


Nama Aek Naoto ini pun menjadi akrab ditelinga Masyarakat Rahutbosi.Sehingga Panggilan tersebut Menjadi turun-temurun sampai saat ini.

Jika kita bepergian dari Arah kota sidimpuan menuju Kecamatan pangaribuan,Sipahutar,Dan arah sebaliknya maka kita akan melewati Sungai ini.tidak jarang beberapa pengendara menyempatkan Diri istirahat dan mandi sejenak di permandian Aeknaoto ini.

Karena di lokasi ini,sudah dilengkapi Dengan warung makan,maupun kolam pancing bagi yang suka berlama-lama di lokasi tersebut.


Untuk liputan Video Sungai permandian Aek Naoto Bisa kamu saksikan di Bawah ini sebagai referensi Jika ingin berkunjung ke lokasi sungai permandian di rahutbosi:



Video ini di Upload Dari Youtube Hutabidang Chanel

Jika suka dengan Video nya Mohon bantu Kami Untuk SUBSCRIBE Supaya kami lebih bersemagat lagi menyediakan info-info seputar desa Rahutbosi maupun desa lainya Di sumatera Utara HORAS...

#Aeknaoto
#Rahutbosi
#kecamatanpangaribuan




Bagi yang ingin Berkunjung Ke Sungai Permandian Aek Naoto,disarankan Sangat Cocok dijadikan sebagai tujuan wisata di hari libur,seperti Hari Natal,dan Tahun Baru.






0 Response to "Aek Naoto Rahutbosi,Sumatera Utara Pemandian Gratis Di Kecamatan Pangaribuan"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel