-->

5 Alasan Logis,Orang Batak Banyak Yang Menjadi pengacara

Wargabatak.olahaninternet.my.id 5 Alasan Logis,Orang Batak Banyak Yang Menjadi pengacara. Pengacara adalah Salahsatu Jabatan yang banyak di sandang oleh Orang-orang Bermarga Batak,Seperti Nama-Nama pengacara Terkenal; Hotman Paris Hitapea,Todung Mulya Lubis,Ruhut Sitompul,Otto Hasibuan,Luhut M.P Pangaribuan,Juniver Girsang,Hotma Sitompul,Ruhut Poltak Sitompul,Juan Felix Tampubolon,Nama-Nama Tersebut adalah daftar pengacara Dari Tanah air yang berdarah Batak.

Lantas,Banyak yang bertanya,Kenapa ya Orang Batak banyak jadi pengacara?Kenapa Orang Batak Banyak Jadi Pengacara?Mungkin ini alasan-alasannya dari pertanyaan Anda di atas,berikut kami akan merangkum sebuah referensi dari video YouTube.

Meski alasan ini belum Baku Kebenaranya 100% namun Pokok alasan ini sudah termasuk Logis dalam menjawab pertanyaan tersebut melihat dari Karakter dan gaya hidup orang batak.


Di banyak kesempatan kita bisa melihat ternyata banyak orang Batak yang menjadi pengacara di berbagai kasus. Bahkan banyak juga pengacara Batak yang sudah go International untuk menangani kasus besar di luar negeri. Jadi gak heran kalau dalam sebuah persidangan ada orang Batak yang jadi pengacara pasti penonton makin serius untuk melihatnya.

Tapi kenapa? Apa yang menyebabkan profesi pengacara (di Indonesia) sering diasosiasikan dengan suku batak? Tanpa bermaksud menggeneralisasi, barangkali alasan di bawah ini bisa menjawabnya.

5 Alasan Logis,Orang Batak Banyak Yang Menjadi pengacara

5 Alasan Logis,Orang Batak Banyak Yang Menjadi pengacara
Hotman paris Hutape,Salahsatu Sosok Pengacara Terkenal yang Berdarah Batak



1. Tegas!

Orang Batak Terkenal Dengan Sifat yang tegas,jika memang Salah yang wajib disalahkan,dan jika memang benar maka wajib di pertahankan.

Sifat tegas ini adalah salah satu modal yang dimiliki oleh orang batak,untuk mencapai keberhasilan dalam hidup.

Sudah tak perlu diragukan lagi karena orang Batak tidak abu-abu dalam menentukan sikap. Kalau A ya A kalau B ya B.

2. Lantang saat berbicara

Bukan tanpa alasan,karakter orang batak bersuara keras,berawal dari cara hidupnya dari jaman dahulu kala.Salahsatunya Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi bersuara lantang. Salah satunya faktor lingkungan, dulu sewaktu di kampung halaman karena jarak yang berjauh-jauhan dari satu rumah ke rumah yang lain maka untuk memanggil seseorang harus berteriak keras supaya terdengar.

Dari kebiasaan ini,tertanam pada orang batak,sehingga sampai sekarang menjadi pemilik suara maupun vokal yang lantang.Bahkan ketika bernyanyi,Suara orang batak pasti memiliki ciri khas,yaitu kuat dan lantang sehingga banyak orang batak memiliki suara yang bagus seperti beberapa tokoh maupun artis contohnya judika sihotang,Joy Tobing,Dan masih banyak lagi.

3. Kuat mempertahankan argumen


Mempertahankan argumen bukan berarti keras kepala, kalau dalam perdebatan orang Batak biasanya mampu mempertahankan pendapatnya karena ia merasa sudah mempunyai dasar yang kuat.Apa yang disebutkan memiliki hakekat yang memang benar-benar nyata dan terbukti


4. Tidak bertele-tele


Kalau orang Batak berbicara gak mau berbasa-basi dan langsung ke topik inti dalam suatu pembicaraan ataupun diskusi, jadi bisa menyelesaikan masalah selanjutnya. Pekerjaan pun beres tepat waktu!

Jika Dia mengatakan bisa melakukan,maka tidak diragukan lagi,apa yang kita katakan akan dilakukan olehnya sesua kemampuanya.

5. Kepercayaan diri



Dengan kepercayaan diri orang Batak berani berbicara dengan siapapun dan dimana pun. Hal ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan berbicara saat menjalankan Adat atau dalam bahasa Batak disebut Mandok Hata.

Seperti itulah beberapa alasan kenapa banyak dari orang-orang Batak yang menjadi pengacara. Nah, buat kamu yang ingin jadi pengacara bisa belajar dari mereka yang sudah berpengalaman.

0 Response to "5 Alasan Logis,Orang Batak Banyak Yang Menjadi pengacara"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel