20 Ucapan Natal Bahasa Batak Dan Artinya

 Wargabatak.20 Ucapan Hari Natal Bahasa Batak Dan Artinya.Hari Natal adalah Hari Perayaan Kelahiran Tuhan Yesus Kristus Untuk Semua Umat Nasrani(Agama Kristen)Di seluruh Dunia.


Perayaan Natal Akan Mengadakan Acara-Acara Rohaniah disetiap Gereja Kristen Di Seluruh Dunia.Peryaan Hari Natal Juga tentunya Memiliki Beragam Bahasa,Dengan Ucapan Bahasa Daerah,Nasional,Hingga Internasional.


Perayaan Hari Natal Juga memiliki moment yang beragam sesuai kepercayaan Kristen,Ada Natal Keluarga,Natal Pribadi,Natal Umum,Natal Remaja,Dan Masih Banyak Lagi.


Bagi Kita Yang tidak bisa bertemu Untuk Saling Merayakan Natal secara Bersama,Tidak jarang kita mengirimkan Pesan maupun kartu Ucapan selamat Hari Natal Dengan Menyusun "Kata-Kata Selamat Hari Natal"Untuk Sahabat,Maupun Keluarga dan family maupun Orang Lain sebagai Rasa bahagia dan partisipasi kasih dalam hari kelahiran Juru Selamat di Dunia yaitu Yesus Kristus.


Nah,Pada postingan Ini,Kami Akan Merangkum Ucapan Natal Dalam Bahasa Batak Lengkap Dengan Artinya yang Cocok Dan Bisa Dijadikan Sebagai Status Wa,IG,Dan FB.


20 Ucapan Natal Bahasa Batak Dan Artinya
Hari Raya Natal,25 Desember 2021


20 Ucapan Natal Bahasa Batak Dan Artinya

1.Nang gumalunsang akka laut nang rope halisunsung i,Lao makharophon Soluku molo Tuhan parhata saut,Mandok hata na ingkon saut sai saut doi sai saut doi sai saut do i.

Ndang be mabiar au disi mangalugahon soluki,Ai Tuhanku donganki ai tung godang pe musukki,Na mangharophon solungki sai dao do i sai dao do i,Sian lambungki.

Selamat Hari Natal 25 Desember 2021,Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

Artinya:Biarpun Gelombang Laut Dan Angin Menerpa Untuk Mencobai Hidupku,Jika Tuhan Berkata Ya,Maka UcapaNya Akan nyata.Aku Tidak Takut Untuk Menjalani Hidup ini,Karena Tuhan Mendampingiku,Biarpun Banyak Musuhku Yang Menenggelamkan Hidupku,Mereka Akan Dijauhkan Dari Hidupku.


2.Lilin Nunga Marsigor gor. Ende Puji pujian Nunga Marsaringar.Nunga Ro be Harajaon Ni Tuhan Di sandok Liat Portibi on.Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Artinya:Lilin-lilin Sudah menyala-nyala.Lagu Pujia-pujian Sudah Bergema.Kerajaan Tuhan Sudah Datang Di Seluruh Dunia ini.Selamat Hari Raya Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.     

    3.Habang pidong sibigo, paihut-ihut bulan,Saluhut angka na tapangido, sai tibu ma dipasaut Tuhan. Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dohot Tahun Baru 01 Januari 2022.

    Artinya: Terbanglah Burung Mengikut-ikut Bulan,Semua Yang Kita Inginkan,semoga Cepat Dikabulkan Tuhan,l.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021,Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      4.Rimbur ni Pakkat tu rimbur ni Hotang,Sai tudia pe hamu mangalakka, sai tusima hamu dapot pansamotan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dohot 01 Januari 2022.

      Artinya: Capung Pakkat Ke Capung Rotan,Kemana pun Kita Melangkah,Disitu pula kita Dapat Berkat.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      5.Mangula Ma Pangula,di Pasae Duhut duhut.Maria ia Situtu Mahita jala Marlas roha marsundut sundut.Mangadopi hatutubu Ni Si palua.Selamat Hari Natal 24 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      Artinya:Bekerjalah Orang Yang Bekerja,membersihkan segala Hama,Mari kita Bersukaria Dan Bersukacita Menyambut Kelahiran Sang Juru Selamat.Selamat Hari Natal 24/25 Desember 2021 Dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

      6.Poltak Ma Bulan Tula di Toba, manondangi bonani pinus, ro ma sude angka pasu-pasu sian Tuhanta ai nunga tubu sipalua ima Tuhanta Yesus Kristus. "Selamat Natal 25 Desember 2021.

      Artinya:Bersinarlah Bulan Purnama Di Toba,Menemani Pohon Pinus,Datanglah Semua Berkat Dari Tuhan,karena Sufah Lahir Juru Selamat itulah Tuhan Kita Yeseus Kristus."Selamat Natal 25 Desember 2021.


      7.Lambok Bulung Ni Suhat ,Purguk Di tonga Ni harangan.tung Holan SMS pe Na sahat,Naung Surduk ma Tangan Marsijalangan."Selamat Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2012.

      Artinya:Lembutnya Daun Talas,Tumbuh Ditengan Hutan,Biarpun Cuma Pesan SMS yang Sampai,Namun Sudahlah Tangan Kita Bersalaman."Selamat Natal 25 Desember 2021 Dan Tahun baru 1 januari 2022.



      8.Debban do Napuran Na ni Antuk Ni Boru ni raja, Molo adong angka pangalaho nalobi hurang ditaon 2021 talupahon ma i sian bagasan roha”. 

      Artinya:jika Ada Perilaku Yang Berlebih Maupun Berkurang Di Tahun 2021 ini,Kuta Lupakan lah Itu dari Dalam Hati.

      9.Manetek aek udan manetek sian bungkulan. SMS singkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan.  "Selamat hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022".

      Artinya:Meneteslah Air Hujan Dari Tiang,Sms Singkat Dari Badan,Singkat Dari Tangan Untuk Bersalaman."Selamat Hari Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022".

      10.Singkat Ni Tangan Manjalang Hamu,marhite SMS on ma hupasahat hami "Selamat Natal 25 & 26 Desember 2021 dan Taon Baru tu hamu. Debata Jahowa ma tabahen donganta di taon 2021. Molo adong angka nahurang lobi rap tasalpuhon ma sian rohanta be.     

      Artinya:Singkat Tangan Untuk Bersalaman,Melalui Pesan inu Kami Sampaikan"Selamat Hari Natal 25 Dan 26 Desember 2021 Dan Tahun Baru kepada Saudara sekalian.Tuhan Yesus Yang akan Menjadi Teman kita Di tahun 2021.Jika Ada Segala Kekurangan Maupun kelebihan Perilaku Mari Kita Sama-sama Melewatkanya Dari Dalam Hati Masing-Masing.Selamat Hari Natal.


      11.Horasma!!Siboru Puas Si Boru Bakkara,Molo dung puas sae soada be mara.Selamat natal 25 Desember 2021 Nunga Mumpat Talutuk,nungga sesa da gadu-gadu, nungga salpu taon naburuk, nungga ro taon naimbaru.

      Di angka na hurang lobi pambahenan nami mangido maaf hami sian nasa roha. Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022.

      Artinya:Horas,Putri Puas,Putri Bakara,Jika Sudah Puas Tidak Ada Lagi Marah.Selamat Natal 2021 Dan Tahun Baru 01 Januari 2022


      12.Ni durung ma  si tuma laos dapot pora-pora. Mamasu-masu ma Jesus Kristus Tuhanta, asa luhut ma hita marlas ni roha.Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022


      13.Sibigo Ambaroba,sitapi-tapi pidong Toba, denggan ma hita marsisesaan dosa, asa dapot las ni roha di taon 2021 on.

      Artinya:Burung Trucuk,Burung Kecer adalah Burung Toba,Baiknya Kita Saling menghapus Disa,Supaya Mendapat Kebahagiaan Di Tahun 2021 ini.

      14.Saba Ni Si bulan Marbatas dohot Angkola, nungga tolhas hita didongani Tuhanta tu taon 2021, sai lam ditambai ma tu hita silas ni roha  Horas Jala gabe.

      Artinya:Sawah sabulan,Berbatasan Dengan Angkola,Sudah Kita Melewati 2021,Sampai Ke Tahun 2022,Semoga Kebahagiaan Dihati Bertambah-tambah Horas Dan Mencapai Tujuan Damai.


      15.Manetek netek Aek Udan menetek ma sian bungkulan, sms on ma singkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januai 2022.

      16.Aha Pe Na Ro Di Taon On,Nunga Patut Hita Mandok Mauliate Ala Boi Dope Manghatindanghon Ari Natal Hatutubu Ni Jesus Kristus.Anggiat Natal Dohot Taon Baru Mamboan Dame Dohot Pasu-Pasu Tu Hita Saluhut Jolma.

      Artinya:Apa pun kondisinya sepanjang tahun ini, sudah sepantasnya kita bersyukur karena masih bisa merayakan hari kelahiran Yesus. Semoga Natal dan tahun baru membawa keberkahan bagi kita dan sesama Manusia.

      17.Selamat Natal Dohot Taon Baru Tu Na Mamestahon.Anggiat Hasehaton Dohot Pancarian Nalomak Ro Tuhita Saluhutna.

      Artinya:Selamat Natal dan tahun baru bagi yang merayakan. Semoga kesehatan dan rezeki selalu berlimpah kepada kita semua.

      18.Natal Gabe Patuduhon Dalan Holong Ni Tuhan Tu Bangsona.Holong Dohot Dame Di Portibion.Anggiat Hita Sude Lam Tu Bisukna Mandalani Parngoluan On.

      Artinya:Natal akan menunjukkan jalan kasih Tuhan bagi umatnya yang cinta akan kasih dan kedamaian di dunia. Semoga kita semakin bijak di dalam menjalani hidup ini.

      19.Anggiat Natal Sulak On,Di Pagodang Lasniroha Naso Tardodo,Jala Adong Tikki Mambaen Suasana Natal Naso Tarlupahon,Selamat Ari Natal

      Artinya:Semoga Hari Natal kali ini, kita dipenuhi dengan rasa sukacita yang tidak terbatas, dan memiliki waktu untuk menciptakan momen natal yang tak terlupakan. Merry Christmas!

      20.Jesus Tubu Di Hami,Jesus Mate Di Hami,Imana Hehe Di Hami,ImaNa Tuhan nami,ImaNa Jesu nami,ImaNa Raja Disandik Portibion.

      Artinya:Yesus Lahir Untuk Kami,Jesus Mati Untuk Kami,Dia Bangkit Untuk Kami Semua,Dia Itu Tuhan Kami,Dia Itu Allah Kami,Dia Raja Di Atas S'gala Raja.


      Itulah Ucapan Hari Raya Natal Bahasa Batak Terbaru 2021 dan Tahun Baru 2022.Horas!

      Posting Komentar

      Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
      👋HORAS👋

      Lebih baru Lebih lama

      Formulir Kontak