Beragam Keributan Terjadi Di Masyarakat,Dampak Pilkades Tapanuli Utara

 Wargabatak ,Beragam Keributan Terjadi Di Masyarakat,Dampak Pilkades Tapanuli Utara.Hai pemilihan kepala desa serentak di beberapa kabupaten telah usai gelar seperti di Kabupaten Tapanuli Utara,Kabupaten Humbang Hasundutan dan,dampak Pilkades tersebut sejumlah persoalan yang mengancam perpecahan Masyarakat kini bermunculan.

Beragam Keributan Terjadi Di Masyarakat,Dampak Pilkades Tapanuli Utara
Pilkades Tapanuli Utara


Kabupaten Tapanuli Utara seorang bidan desa bahkan diusir dari rumah dinasnya diduga buntut dari pemilihan kepala desa,di Dusun sisoding Desa Manalu Dolok

kecamatan parmonangan persoalan yang hampir sama juga terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan akses

menuju rumah salah seorang warga ditutup dengan cara menggali jalan dan memasang kawat Duri di desa parulohan Kecamatan lintongnihuta penutupan akses jalan ini juga diduga akibat persoalan Pilkades.


Tidak hanya di dua kabupaten tersebut di Kabupaten Dairi bahkan terkesan lebih sadis karena Seorang warga mengirim dua peti mati ke rumah warga yang masih

hidup.Jauh sebelum pagelaran Pilkades serentak Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan telah mewanti-wanti hal ini.


Beliau bahkan meminta pemerintah pusat mengkaji ulang pelaksanaan pemilihan kepala desa secara langsung karena dikawatirkan akan akan pengkotak-kotakan di tengah masyarakat pesta demokrasi.


pemilihan kepala desa di tapanuli Utara Saya menghimbau kepada semua calon agar mengedepankan etika,mengedepankan dalihan natolu.


para calon itu kan masih saudara-saudara calon itu kan masih berkeluarga masih kekerabatannya kental karena masih homogen.jangan sampai proses demokrasi itu menimbulkan pengkotak-kotakan,menimbulkan perpecahan apalagi sampai menjurus ke hal-hal yang sifatnya saling intimidasi.


apa yang beliau khawatirkan benar terjadi lalu Apakah pemerintah masih khusus menggelar pemilihan kepala desa secara langsung?dari Tapanuli Utara melansir Dari tim tobat TV melaporkan.

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak