Contoh Doa Bahasa Batak Di Malam Tahun Baru Dan Artinya

 Warga Batak.Contoh Doa Bahasa Batak Di Malam Tahun Baru.Dalam Kebudayaan Adat Suku Batak,Tahun Baru Adalah Acara yang wajib di Rayakan kita patut Bersyukur dimana Karena Kita masih sehat Bisa kembali menjalani Tahun Yang Baru datang.


Tahun Baru akan selalu Diwarnai dengan Suasana Yang Baru,meninggalkan segala perilaku buruk yang pernah kita lakukan,serta mengambil sisi baik yang bersifat positip yang kita lakukan di tahun yang sudah berlalu.


Ketika pergantian Tahun telah tiba,Tepatnya Jatuh Di Pukul 00.00 WIB Lonceng Gereja Akan Dibunyikan Untuk menandakan Tahun Yang Baru Telah Tiba.Semua Diharapkan Bangun Dari Tidur masing-masing Untuk Berdoa Secara Pribadi Dan Dilanjutkan Doa Bersama Keluarga.


Pada Topik Artikel Ini,Kami akan menuliskan Contoh Doa Bahasa Batak di Malam Tahun Baru yang bisa kita gunakan Untuk acara Kebaktian Tahun Baru.

Contoh Doa Bahasa Batak Di Malam Tahun Baru Dan Artinya
Berdoa


Doa Bahasa Batak Di Malam Tahun Baru Dan Artinya

Ale Tuhan Pardenggan Basa,Mauliate ma di tikki Na ni lehonMU tu hami siganup menit,Jam,Dohot ari-ari Sahat Tu Taon na Hudalani hami.

Disiala Boi dope hami ganup marsada-sada sehat dang hahurangan manghilala Ari dohot Taon na imbaru na nilehon Mu on.

Tuhan,Nunga be Taripar hami sian Taon Na buruk Mandapothon taon Na Imbaru on.Anggiat Ma taon on gabe Sada taon na mamboan hadameon,hamubaon,Dohot Pasu-pasu di hami ganup bangsoMu.

Tarlumobi Ma Tuhan di Keluarga Nami,Pajonok Ja Parade ma di hami Pancarian Na Lomak,Pada o Akka Parsahiton sian Daging dohot Tondi nami,Bolo pe adong ditonga-tonga Ni Keluarga Dohot Dongan Nami na Dibagas parsahiton,Patujolo ma Ale Tuhan TanganMu lao Manjama Pamatangna Asa Sobbu Akka Sahit Sian Dagingna.

Tumpahi Ma Di Hami pasu-pasu Siganup Tikki,Asa gabe boi I Hupake Hami Dalan Lao Mamuji Dohot Pasangap Goarmu.

Dibagasan Dame Dohot Holong,Hami Pangidohon Marhite AnakMu Tuhan Jesus Kristus Hami Martangiang,Jalo Ma Tuhan Tangiang Pangidoan Nami On,Maulite Amen.!

***

Artinya:Oh Tuhan Yang Maha Pengasih,Terimakasih Terimakasih Untuk Waktu Yang Tuhan Berikan Kepada Kami setiap Menit,Jam,Hari Sampai Tahun-Tahun yang Telah Kami Jalani.

Dimana,Kami pribadi lepas pribadi tidak kekurangan dalam Merasakan Hari dan tahun Baru yang Engkau Berikan Ini.

Tuhan,Kami sudah melewati Tahun yang Buruk menuju Tahun Yang Baru ini,Semoga Tahun Ini menjadi Tahun Yang Membawa kedamaian,Perubahan,Dan Berkat Untuk Kami Semua BangsaMu.

Terlebih Tuhan,Untuk keluarfa Kami,dekagkan dan sediakanlah untuk kami rejeki yang Berlimpah,jauhkan Segala Penyakit Dari Raga Maupun Jiwa Kami,Bilamana masih ada ditengah-tengah keluarga maupun teman kami yang masih berada di dalam Sakit,dahulukanlah TanganMu untuk menjamah Daging Dan Rohnya Supaya Segala Penyakit Terangkat Dari Badanya.

Berikan Kepada Kami Berkat setiap waktu,supaya bisa kami pakai jalan untuk memuji dan Membesarkan NamaMu.

Didalam Damai dan Kasih,kami meminta melalui AnakMu Tuhan Yesus Kristus Kami Bedoa Terimalah Doa Permintaan Kami Ini,Terimakasih Amen.


Itupah Contoh Doa Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa Batak,Setelah Doa Siap Di Laksanakan Biasanya,akan dilanjutkan Dengan Acara-acara Berikutnya Seperti Maaf-maafan Antar sesama,Dan Pengakuan Segala dosa yang telah kita lakukan terhadap sesama,teman,keluarga maupun kerabat,Semua satu-persatu akan mengucapkan Mandok Hata Bahasa Batak Dimalam Tahun Baru,Dan Ditutup lagi dengan Doa dan di akhiri dengan Makan Kue Bersama.

Selain Artikel Diatas,Bagi Kamu Yang sedang Mencari Berbagai Jenis Kata-kata Dalam Bahasa Batak Yang Disertai Dengan Arti Lengkapnya Bisa Juga Dengan Cara Membaca Judul Tulisan Dari Artikel Berikut Ini:




Pada web Blog Ini Juga Kami Menyediakan Beragam Kata-kata Maupun Ucapan Dalam Bahasa Batak yang Bisa Kamu Temukan Pada Halaman Daftar Isi Blog Warga Batak.

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak