Contoh Doa Untuk Orang Sakit Dalam Bahasa Batak Dan Artinya

 Warga Batak,Contoh Doa Untuk Orang Sakit Dalam Bahasa Batak Dan Artinya.Dalam Kebudayaan Suku Batak,Jika Seseorang Mengalami Sakit atau Dalam Bahasa Batak Artinya Marsahit Tentunya Kita Akan Berpartisipasi untuk menjenguk bagaimana keadaanya sekarang.


Contoh Doa Untuk Orang Sakit Dalam Bahasa Batak Dan Artinya
Gambar Dokumentasi Pemuda Batak Bersatu,Menjenguk yang sedang Sakit(Mandulo Namarsahit)


Untuk partisipasi sebagai Teman,Sahabat,Atau Dongan Sapartinaonan,Dongan Tubu,Dongan Sagareja,Dongan Arisan,Dan Tentunya masih banyak lagi nama-nama Komunitas Yang kita bentuk dalam kehidupan sehari-hari.

Kita Akan Melayat kerumahnya,Bahkan menjenguknya kerumah Sakit.Namun,Dalam Suku batak akan mengadakan Acara Untuk memperhatikanya dengan Tujuan Untuk menguatkanya serta meminta Doa Kepada Sang Kuasa Agar kiranya Segala Penyakit yang hinggap di tubuhnya segera Diangkat Oleh Tuhan Sampai Yang sakit mengalami kesembuhan sebagaimana Sedia Kala.


Selain Itu,dengan kehadiran kita untuk membesuknya,Maka secara Mental akan memberinya kekuatan maupun semangat untul melawan penyakit yang sedang dialami.


Sebagai Utusan Tentunya kita akan Mengucapkan Kata-kata Maupun Doa Untuk Yang sedang mengalami sakit Untuk itulah pada Artikel ini kami Akan menuliskan Contoh Doa Maupun Kata Kata Mandok Hata Untuk Orang yang sedang Sakit Dalam Bahasa Batak Dan Artinya:


Contoh Kata-Kata Mandok Hata Dan Doa Untuk Orang Sakit Dalam Bahasa Batak Serta Artinya


Contoh Mandok Hata Dalam Bahasa Batak Untuk Orang Yang Sedang Sakit;

"Songoni Ma Tahe Dohonon Nami Tu Dongan Ale ale nami,Ima dibagasan Tikki on Na manaon Namohop Na Milas Di pamatangna.Dang Boi Antong Tatagam Sadihari Tikki, Ro akka Sitaonon Dohot Akka Sahit Tu Dagingta Tuhan Do Umbotosa.

Tarlumobi Ma Tu Dongan Sa Parale-ale on Nami Dison,Ima na dibagas Parsahiton.Sai Anggiat Ma Attong Di patogu Tuhan Daging Dohot Tondim,Gabe Jolma Na Margogo Mangalo Sahit,Na Mohop,Na Milas Di Pamatangmu.

Asa Boi Hita Rap mekkel Margait Muse tarsongon Di Ari-ari Naung Salpui.Di ho pe antong Gogoima ma mangido sian Tuhan i Asa Tu hatopna Malum Sahit Sian Daging mu,Ai Holan Tuhan Do pangalu-aluan Di Ngolu on.Songoni Ma Hata Sian Utusan Ale-alem Naro Maningkir Parsahiton mu Tu Jabu Ta Na Martua On,Butima".

Artinya:Beginilah Kiranya Yang Akan Kami Sampaikan Kepada Teman Seperjuangan Kami,Dimana,Didalam Saat ini sedang Mengalami Sakit Di Badanya.Kita Tidak Tahu Kapan penyakit Itu Bisa Hinggap dalam tubuh kita.Hanya Tuhan Lah Yang Maha Mengetahuinya.

Terlebih,Kepada Teman Kami Disini,yang sedang mengalami Sakit.Semoga Tuhan Memangku Daging Maupun Jiwamu.Menjadi Manusia Yang kuat Dalam Melawan segapa Penyakit yang hinggap di Tubuhmu.

Supaya Kita Bisa Kembali tertawa dan bercanda bersama sebagaimana pada hari-hari yang lewat.Untuk Kamu Juga Teman Kami,Kamu harus memperkuat Doa dan meminta dari Tuhan Supaya Segala Penyakitmu segera diangkat OlehNya.Karena Hanya Tuhan lah tempat pengaduan kita dalam Hidup ini.Beginilah ucapan Sepatah Dua kata dari kami sahabatmu yang datang membesukmu kerumah yang diberkati ini.


Doa Untuk Orang Sakit Dalam Bahasa Batak Dan Artinya 

Ale Ama Nami Na Marhabangsa Di Banua Ginjang,Mandok Mauliate Hami tu adopanMu,Ima Ala Ni Pandongani onMu Dingolu Nami sian Ari-ari Naung Salpu Sahat Tu Tikkion.

Ama nami,dibagasan Tikki on Ro dope hami Tu Adipanmu,Ina mangalu-aluhon Dongan Nami Na dibagas Parsahiton dipamatangna.

Anggiat Ma Pulungan ni Ubat Na dipangan Dongan Nami Na Marsahit On,gabe Ganjang Ni TanganMu gabe pangangkupi tu Hamalumon ni sahit di pamatangna.

Tangkas Do Huboto Hami,Hodo Tuhan Na Umboto Sasudena,Pos Roha Nami di Huasom dongan nami on gabe malum sian parsahiton,Songon dia hasehatonna sinaujui,Asa Boi hami muse rap mar lasniroha Mamuji-muji GoarMu Ganup Tikki.Jaloma Tangiang Pangidoan Nami on,Marhite anakMu Tuhan Jesus Krustus Hami Martangiang Dohot Mandok Mauliate Amen."!



Artinya:"Bapa Kami Yang Bertahta Dalam Keadaan Sorga,Puji syukur Kami Ucapkan KehadiratMu,Dimana Atas BerkatMu yang selalu Menyertai kami dari hari-hari yang Lampau Hingga Saat Ini.

Bapa,Hari ini kami kembali menghadap Ke pangkuanMu,dimana,pada saat ini teman kami sedang mengalami sakit ditubuhnya.

Kiranya Biarkanlah Obat yang di pakai Teman kami yang sakit ini,menjadi Tangan PanjangMu sebagai perantara Untuk menyembuhkan teman kami yang sedang Terbaring Sakit ini.

Kami Tahu,Bapalah Yang mengetahui segalanya,Kami Yakin atas kuasamu teman kami akan sembuh sebagaimana Dia sehat Sedia kala,supaya kami bisa kembali bersama-sama ceria dan memuji-Muji NamaMu setiap Saat.Terimalah Doa Permintaan Kami,Hanya melalui AnakMu Tuhan Yesus Kristus Kami Berdoa Dan Mengucap Syukur,Amen.!"

Artikel Diatas Adalah, Doa Untuk Orang sakit Dalam bahasa Batak.

 


Selain Artikel Diatas,Bagi Kamu Yang sedang Mencari Berbagai Jenis Kata-kata Dalam Bahasa Batak Yang Disertai Dengan Arti Lengkapnya Bisa Juga Dengan Cara Membaca Judul Tulisan Dari Artikel Berikut Ini:




Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak