Tambang Emas Ilegal Yang Tidak Tersentuh Oleh Hukum

 Warga Batak.Natal Mandailing. Tambang Emas Ilegal Yang Tidak Tersentuh Oleh Hukum.kegiatan tambang emas ilegal di daerah aliran sungai Batang Natal Mandailing Natal tidak tersentuh hukum.

Tambang Emas Ilegal Yang Tidak Tersentuh Oleh Hukum
Tambang Emas Ilegal Yang Tidak Tersentuh Oleh Hukum


 Tambang emas ilegal menggunakan alat berat ini sudah menimbulkan kerusakan ekosistem alam dan pencemaran Sungai bertahun-tahun.


 kegiatan penambangan emas secara ilegal di bantaran sungai di Kecamatan Batang Natal dan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara hingga sampai saat ini belum tersentuh hukum.


Bupati Mandailing Natal Muhammad Jafar Chaeri Nasution bersama TNI dan Polri meninjau langsung kegiatan tambang emas ilegal di Kecamatan Batang Natal.


Rombongan yang langsung meninjau aktivitas tambang emas ilegal di bantaran sungai di desa Lampung siala menemukan kondisi dan sudah porak-poranda kondisi sungai dan pinggiran sungai sudah berlubang seperti danau yang baru dibuat oleh para penambang.


di Daerah Pertambangan emas ilegal ini ditemukan ratusan alat berat bebas beroperasi tanpa memikirkan ekosistem alam dan sungai yang tercemar limbah tambang


akibat aktivitas pertambangan yang sudah melampaui batas Bupati Mandailing Natal Muhammad Jakfar Chaeri Nasution langsung melakukan sosialisasi kepada penambang agar kegiatan penambangan emas menggunakan alat berat dihentikan.


Karena kegiatan pertambangan emas menggunakan alat berat sudah merusak lingkungan serta berdampak buruk bagi Warga yang tinggal di hilir sungai Batang Natal.


Bupati juga mengingatkan pelaku tambang akan konsekuensi hukum yang lambat laun pasti berlaku dirinya tidak melarang masyarakat mencari emas namun dengan cara tradisional tanpa menggunakan alat berat yang berpotensi merusak lingkungan.


 Pemerintah daerah juga telah mengajukan permohonan ke pemerintah pusat untuk legalisasi tambang rakyat di 15 titik di Mandailing Natal masyarakat harus bersabar sebelum izin keluar untuk sementara diharapkan kepada

masyarakat menggunakan alat tradisional untuk mencari emas dari Mandailing Natal astrolube mepansir Dari Toba TV melaporkan.

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak