10 Mitos Danau Toba Yang Dipercaya Hingga Sekarang

 Wargabatak.olahaninternet.my.id 10 Mitos Danau Toba Yang Dipercaya Hingga Sekarang. Objek Yang Memiliki Keindahan Alam Yang sangat Indah Tentunya akan Selalu Diikuti dengan Cerita kelam yang memiliki Kisah Mistis Yang selalu tertanam Didalamnya. sebut saja salah satunya Adalah Danau toba Pulau Samosir,yang memiliki Beragam kisah yang melegenda Maupun Cerita mistis yang masih menjadi Bahan pembicaraan Hangat sampai saat ini.

Mengutip dari berbagai Sumber,mitos maupun misteri angker di danau toba seperti;Kerajaan Gaib di Danau Toba,Penguasa Danau toba,Larangan di Danau Toba,Hingga Misteri Danau Toba Kini Menjadi topik yang selalu dibicarakan dari mulut ke mulut.

Danau Sejuta pesona ini ,Kini menjadi Spot wisata yang Banyak dikunjungi Dan Sangat Diidamkan oleh orang yang belum pernah kesana.

Banyak Spot Atau daerah Yang memungkinkan Dikunjungi yaitu Tempat wisata di Danau Toba Sumatera Utara Sekitarnya.

Namun Dibalik Keindahan pesona Alam Danau Toba Ada Juga Berbagi Fakta mengejutkan Seputar Danau Toba Yang Dikutip Dari:Fakta Mengejutkan Tentang Danau Toba Yang Harus Kamu Ketahui

Siapa Sih Yang Tidak kenal dengan Danau Toba?Danau terluas di Indonesia ini menjadi suatu Ikon Wisata yang sangat di unggulkan.Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan bahwa Danau Toba telah menjadi prioritas destinasi di tahun 2016. Namun di balik ke indahanya Danau Toba juga memiliki beragam mitos yang masih di percayai hingga saat ini. Penasaran?


Seperti Tragedi Karamnya Kapal Sinar Bangun Di Danau Toba Yang yang Di kutip dari Situs Berita Indonesia Terjadi pada Waktu lalu yaitu Tragedi Karamnya Kapal Sinar Bangun Di Danau Toba,Pada Tahun lalu yaitu 12 Juni 2018.Peristiwa Tersebut memakan Korban
21 Orang berhasil dievakuasi, 3 orang di antaranya tewas. Sebanyak 164 orang dinyatakan hilang.

Evakuasi sulit


Kapal karam di kedalaman 450 meter. Pencarian dan evakuasi korban sulit dilakukan. Selain angin kencang dan ombak yang sempat menghalangi pencarian, kondisi di dalam air juga tidak mudah ditangani, ada pula ganggang yang menghalangi. "Di dalam sudah diselami sampai kedalaman 50 meter, tidak ditemukan apa-apa karena cukup gelap, keruh, dan airnya dingin sekali," kata Kabasarnas M Syaugi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Jarak pandang sangat terbatas gara-gara keruhnya air, sekitar 5 meter saja. Dua alat remotely operated underwater vehicle (ROV) portable dikerahkan untuk menyelami dasar danau.

22 Juni, Nakhoda KM Sinar Bangun bernama SS ditetapkan sebagai tersangka. Tiga hari kemudian dipastikan bahwa tiga orang pegawai Dinas Perhubungan Sumatera Utara juga ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 302 dan 303 UU No 17 tahun 2008 tentang Pelayaran jo Pasal 359. Ketiga oknum tersebut masing- masing Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Rihard Sitanggang, Kapos Pelabuhan Simanindo Golpa F. Putra dan pegawai honorer Dishub Samosir Karnilan Sitanggang.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyatakan kapal itu melaju tanpa manifes. Data penumpang sulit dipastikan. Namun ratusan orang mencari keluarganya, berharap selamat dari kapal nahas itu. Kapal itu dinyatakan Idrus Marham (saat itu sebagai Menteri Sosial) kelebihan muatan. Kapal yang harusnya berkapasitas 40 orang saja, ternyata diisi hingga 200 orang. Korban meninggal dunia mendapat santunan dari Mensos masing-masing RP 15 juta.

"Kita melihat kasus ini terjadi bukan hanya karena masalah kesalahan murni daripada nakhoda sebagai pengemudi dan pemilik kapal," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers di Gedung Pusdalsis Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Tito melihat tragedi ini juga akibat sistem dan manajemen transportasi, juga regulasi yang tidak dipenuhi. Kapal kelebihan muatan, tak ada manifes penumpang.Selain itu masyarakat Juga mempercaya i adanya Ikut Kemarahan Penunggu Danau Toba.
Pencarian sempat diperluas. Namun karena sulitnya pencarian dan pertimbangan kondisi jasad korban di dasar Danau Toba, maka Operasi SAR Nasional dihentikan pada 3 Juli 2018.

Membelah fakta-fakta Diatas Opini Tentang mitos Dari Danau Toba Masih Dipercaya erat Oleh masyarakat Hingga sekarang.Berikut Ini adalah;

10 Mitos Danau Toba Yang Dipercaya Hingga Sekarang

Dibalik Keindahan Danau Toba,Berikut 10 Mitos Penghuni Danau Toba Yang Dipercaya Hingga Sekarang

10 Mitos Danau Toba Yang Dipercaya Hingga Sekarang
Ikan mas Raksasa Yang pernah di temukan Warga di Danau Toba


1.Ikan Mas Raksasa


Ikan mas Raksasa salah satu mitos penunggu Danau Toba,Masyarakat Toba percaya bahwa adanya 3 ekor ikan mas yang bersemayam di dasar danau ini dengan masing-masing ikan berwarna merah,hitam,dan putih.bahkan,menurut kepercayaan masyarakat di danau Toba,jika ada ikan lebih besar dari biasanya,ikan tersebut akan di berlakukan secara terhormat dan di pelihara serta di beri sesajen.

2.Monyet Mirip manusia


Sosok monyet mirip manusia ini muncul ketika mahasiswa menghabiskan malam bersama di tepi Danau Toba.saat mereka berfoto ria malah mendapati sesosok yang sangat aneh.yang berada jauh di belakang mereka.mahluk ini berbentuk seperti. Monyet dengan berwajah mirip manusia yang sangat tua.mungkin ini di prediksi sama seperti Homang Atau sigulambak pada suku batak

3.Naga Penjaga Danau Toba


Sesosok Naga penjaga Danau Toba ini merupakan anak leluhur Toba Yang menjaga Danau biar tidak kering.menurut pengakuan para Tetua penduduk sekitar Danau Toba Sosok Naga ini masih Sering muncul hingga sekarang.serta pengakuan orang yang menjaga ikan di Danau ini sering melihat mahluk besar bersisik seperti ular yang sangat besar.mungkin bisa jadi Naga itu sedang menampakkan diri.

4.Wanita Berwajah Rata


Banyaknya pohon yang tumbuh di sekitaran danau Toba menjadi spot tersendiri dalam menambah ke Asrian Danau Toba ,terlebih lagi di malam hari udaranya akan terasa lebih dingin.menurut salah satu cerita,saat seorang pemuda menghabiskan malam di tepi danau Toba ini,dia telah di datangi seorang wanita yang tiba-tiba duduk Di sampingnya.dan saat pria ini menoleh ke arahnya ternyata wanita tersebut berwajah rata ,tanpa mata,hidung dan bibir.

5.Misteri Kakek-kakek

Kejadian ini juga di alami Sekumpulan mahasiswa yang menghabiskan malam di tepi danau saat mereka berfoto-foto di pinggir Danau pertama mereka tidak merasa ke anehan namun setelah foto yang di jepret sudah di cetak mereka menemukan pemandangan yang sangat tidak enak yakni sebuah penampakan misterius yang menyeramkan yakni seorang kakek tua kaki berayun dan badan membungkuk pada hal pengakuan mahasiswa tersebut saat berpoto kakek itu tidak ada

6.Ucapkan Santabi Oppung


Untuk mencapai danau Toba kalian harus berkendara dan melewati berbagai macam lembah dan gua.diantaranya kalian akan bertemu gua misterius.saking misteriusnya,banyak kendaraan yang mengalami mati mesin disaat melintasi gua itu.masyarakat danau Toba percaya saat kalian melewati gua itu,wajib mengucapkan Santabi Oppung yang artinya permisi biasanya sambil meletakkan Rokok menyala.

Hal ini,di percaya mampu mengusir energi jahat.


7.Sering Terdengar Suara Tangisan


Danau Toba ini dapat memiliki cerita misteri yang begitu menyeramkan seperti tangisan malam.menurut tangisan masyarakat Toba mereka sering mendengar tangisan di malam hari,bahkan tangisan itu sangat jelas terdengar di pojok danau Toba.konon katanya tangisan itu merupakan tangisan sedih beberapa korban yang tenggelam di danau Toba.

8.Mitos Si Begu Ganjang


Jika Begu Ganjang mungkin kamu sudah mengetahuinya ya..karena Blog Topik Referensi sudah membahas hal ini sebelumnya.jika belum tau silahkan baca Misteri Begu Ganjang,Sosok Paling Di Takuti Masyarakat Suku Batak.

Dari beberapa misteri di danau Toba mitos si Begu Ganjang adalah yang paling mengerikan.karena Begu Ganjang di di kisahkan mahluk yang siap mencabut nyawa serta menerkam siapapun di sekitar danau Toba penampakan ini adalah mahluk bertubuh besar serta berbulu tebal.

9.Sosok Penunggu Gubuk


Pada tahun 1948 Bung Karno Pernah di asingkan selama 22 hari oleh Belanda hampir lebih dari 60 tahun Gubuk yang satu ini masih tetap ada.namun,bedanya gubuk ini sudah di modif menjadi wisma yang sangat kokoh untuk menyambut tamu kehormatan Sumatera utara.seiring berjalanya waktu wisma itu memunculkan misteri tersendiri bagi para pengunjung seperti mendengar suara-suara aneh,bahkan langkah kaki dari ruang pertemuan yang dulunya di pakai Bung Karno.

10.Mahluk Pengganggu Tongging


Sebetulnya kisah seram ini terjadi di malam tahun baru 2009 tatkala sekelompok orang menikmati indahnya pergantian tahun di desa Tongging, desa tepi danau Toba. Untuk mendapatkan pemandangan spektakuler di tahun baru, sekelompok pemuda itu melintasi tanjakan Tongging.

Ternyata tak hanya medan yang terjal saja yang mengganggu perjalanan dini hari mereka.


Akan tetapi ada sosok-sosok tak kasat mata yang mengganggu perjalanan mereka seperti mesin kendaraan yang tiba-tiba mati tanpa sebab padahal kendaraan dalam kondisi baik, hingga perasaan berat yang menyiksa padahal kondisi aman saja.

Nah itulah dia 10 Mitos penguasa Di Danau Toba Yang Sangat Terkenal ,namun itu hanyalah mitos namun kebanyakan masyarakat mempercayainya.tulisan ini di kutip bukan semata-mata ingin menakut-nakuti orang yang berencana berkunjung kesana.hal apapun itu tergantung pada diri masing-masing.

Yang pastinya selalu serahkan diri pada Yang Maha Kuasa dan sellalah bersifat sopan jika anda berada di manapun itu.

Jika para traveler disini ada yang mengalami hal-hal lain selain yang telah di kutip di atas jangan lupa kasih masukanmu di kolom komentar ya gays...Horas!!


Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak