Ternyata Ini Prinsip Hidup Orang Batak Hingga Banyak Sukses Di Tanah Rantau

 Wargabatak.Prinsip Hidup Orang Batak Hingga Banyak Sukses Di Tanah Rantau.Dalam menjalani Kehidupan yang baik semua orang diharapkan memiliki prinsip dalam hidupnya.

Ambisi yang harus dicapai tentunya membutuhkan perjuangan yang tidak mudah,seseorang di tuntut untuk selalu mencoba meskipun terkadang kegagalan kerap menerpa kehidupanya.

Dalam Suku Batak,Merantau adalah sesuatu kesukaanya dan sudah menjadi Pilihan Dari Tujuan Hidupnya.Banyak Orang batak merantau karena kehidupan yang kurang memadai di kampung.

Bukan tidak bisa hidup dengan baik jikapun harus menetap Di tanah kelahiran,Namun merantau Bagi orang batak adalah suatu pengalaman berharga yang patut untuk di laksanakan.

Salahsatu Prinsip Utama Yang dipegang Teguh Oleh Orang Batak Dalam Mengarungi Kehidupanya Adalah ;Somba Marhula-Hula,Elek Marboru,Manat Mardongan Tubu.itu adalah Kata-kata Dalihan Na Tolu

Hakekat Hidup Suku Batak ini adalah Adat yang Harus dipatuhi dalam kehidupan Suku Batak.

Jika kita perhatikan beberapa Publik Figur yang berdarah batak adalah kebanyakan berangkat dari Merantau dan hingga sampai sukses dan terkenal di ibukota maupun Antar Negara,bukan itu saja bahkan banyak yang berprofesi hingga pejabat negara sampai dengan bermain dibidang bisnis maupun samapai pegiat media digitas berpenghasilan dari influencer maupun youtuber.

Ternyata Ini Prinsip Hidup Orang Batak Hingga Banyak Sukses Di Tanah rantau
Rahasia Sukses orang batak


Berikut Adalah Prisip Utama yang harus dipegang jika Ingin Hidup Sukses bahkan kaya raya.

Bagi kamu juga yang kebetulan mencari pandangan hidup yang lebih baik,motivasi hidup dari orang batak ini sangat cocok jiga kamu tekadkan dalam dirimu.

Belajar menjadi pribadi yang lebih baik,tentunya kita dituntut juga untuk mempelajari segala sudut pandang yang berbeda-beda.

Ada yang mempelajari cara hidup sukses orang china,ada juga yang mencari cara hidup sukses orang jawa dan masih banyak lagi tips maupun Trik cara-cara Yang di lakukan oleh berbagai suku bahkan tokoh terpenting sekalipun.

Nah,sebagai penyempurnaan untuk kamu,cara hidup sukses ala orang medan ini juga tidak kalah bagusnya kamu ikuti supaya apa yang kamu angankan maupun cita-citakan siapa tau juga berhasil berkat Mengikuti Cara hidup Sukses Dari Oramg batak di bawah ini.

10 Prinsip Hidup Orang Batak Hingga Banyak Sukses Di Tanah rantau

1.Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au

Artinya Adalah Anakku Kekayaan Untukku.Pepatah orang batak ini adalah salah satu Ungkapan yang bayak Dilakukan oleh orang-orang batak.Dimana Memperjuangkan Anak-anaknya adalah Hal yang wajib dilakukan.Semakin baik kehidupan anak-anaknya maka itu adalah salah satu kekayaan untuk orangtuanya.

Keberhasilan Dalam hidup anak-anaknya adalah Nilai yang sangat Berharga untuk orang tua.Kerja keras yang dilakukan tentunya membuahkan hasil yang sepadan.Karena Tidak jarang Orangtua Suku Batak banyak yang bekerja keras supaya anaknya berhasil.Meski terkadang pekerjaan itu sangat berat Namun tidak menyulutkan semangatnya untuk berjuang.

Meski Hasil Yang didapatkan Terkadang tidak sesuai namun orangtua batak akan selalu melakukan pekerjaan tersebut asalkan apa yang dia peroleh adalah Halal dan tidak menyimpang dari hakekat hidup.

Bagi kamu yang merantau Cara Ini sangat Wajib kamu terapkan dalam perjalanan hidupmu di Tanah Rantau.Bekerja keraslah demi kebaikan kamu kedepanya.Yakinlah erja keras itu akan membuahkan hasil yang setimpal.Jangan Mudah Untuk Menyerah karena Hidup itu selalu berdampingan erat Dengan berbagai hambatan.

Semakin bijak kita dalam menghadapi dan Menyelesaikan Hambatan itu maka kedewasaan dalam pemikiran hingga perilaku akan di ukir disana.Berjuanglah.


2.Hagabeon,Hasangapon,Hamoraon

Artinya adalah Kekayaan,Kehormatan Serta Memiliki Keturunan.Pepatah Orang Batak ini adalah Prinsip Yang wajib kita Dapatkan Dalam Hidup.Untuk mencapainya Orang batak banyak yang rela merantau mencari celah untuk menemukan ceruk yang menjanjikan meskipun Susahnya Ibarat melewati Lubang Jarum.

Namun,Dengan Motivasi ini,Baiknya juga kamu harus terapkan Supaya Sukses yaitu mendapatkan kekayaan,Kehormatan,Dan Keturunan.

3.Kambing Dikampung Sendiri Tapi Banteng Di Perantauan

Artinya adalah Jadilah Menjadi orang yang rendah hati dan bersikap biasa di kampung sendiri,Namun Jadilah Menjadi Besar dan Terpandang bahkan Diakui Di Tanah Rantau.

Biarlah Kamu terlihat kecil jika Dikampung sendiri,Tidak Sombong Dan Sangat Disegani Jika Sudah Ditanah Rantau yang artinya Jika kamu disegani maka Bisa di artikan kamu orang terpandang karena kesuksesan yang kamu dapat di tanah Rantau.

4.Manuk Sipea Langge Hotek-Hotek Lao Marpira,Sirang Marale-ale Lobian Matean Ini

Artinya Adalah Ayam Sipealangge Akan Berkokok Jika hendak Ingin Bertelur,Berpisah Dengan Sahabat Sedihnya Melampaui Kehilangan Ibu.

Seperti Lagu Batak Yang Berjudul Anak medan yang memakai Lirik Hancur demi Kawan.Disini dapat Dinilai Bahwa kesetiaan Adalah Harga Mati ketika menjalin persahabatan.Ketika Orang batak Berteman maka akan setia terhadap teman-temanya.

Kesetiaan ini adalah hal yanh sangat patut kita tanamkan dalam diri jika Berada Ditanah Rantau,Setialah Dalam menjalin persahabatan dengan siapa pun itu.Maka Kesetiaan tersebut akan memberimu Hidup ditanah rantau.

Jauhilah Segala Sesuatu yang bisa membuat teman-temanmu menjauh.Karena Tanpa sahabat maupun teman hidup kita sangat susah.Contohnya Diperantauan karena kamu berteman dengan baik,maka Teman pula akan memberimu Pekerjaan,Membantumu ketika Susah Menghampiri Hidup.

5.Pitu Batu Martindi,Alai Sada Do Sitaon Na dok-dok

Artinya adalah Tujuh Batu Bertindih,Namun Satulah Yang Menahan Beratnya.Ungkapan Diatas Adalah Janganlah Hanya mengharapkankan Dari Satu orang Saja.Bekerjalah Saling menopang jangan pernah membiarkan Beban Itu hanya ditanggung oleh satu orang saja.Kebersamaan yang kompak akan lebih mudah menyelesaikan persolan.

Jika Kamu sudah berteman,Alangkah baiknya saling membantu,Jika Masih bisa kamu lakukan,Lakukanlah sendiri.Namun masalah yang tidak bisa dipecahkan sendiri tidak baik untuk didiamkan.Segera Komunikasi dan sharing dengan teman-temanmu Supaya menemukan Solusi dan titik temu terbaik.

Cara ini wajib kamu Terapkan Ketika sedang merantau Supaya Tidak Terjerat Masalah Yang semakin besar lagi.terutama persoalan yang tidak bisa dihadapi dengan sendiri.

6.Pantun Hangoluan Tois Hamagoan

Artinya adalah Sikap Santun Akan membawa kehidupan Tapi,Kesombongan Akan Membawa Malapetaka.Bersikaplah Yang sopan dan santun Jika dimana Kamu berpijak,Hormatilah adat Maupun kebiasaan Dimana Kamu Merantau.Rendah diri jangan membuat Keonaran,Jika kamu menganggarkan Apapun yang kamu miliki maka Kehancuran Akan menghampiri.pokoknya harus kalem meskipun telah memiliki apa saja dalam kehidupanmu jangan ceroboh karena malapetaka akan segera mengambilnya.

7.Marsipature Hutana Be

Artinya Adalah Membenahi Kampung Masing-masing.Jika kamu sudah sukses ingatlah satu kampungmu,Bangunlah hingga dikenal di manapun,Bawalah nama kampungmu ikut menyertai kesuksesanmu.

Begitu Banyak cara untuk membenahi kampung kelahiran kita,Bukan harus pulang kampung,namun salah satu contohnya membuka lapangan kerja disana untuk orang yang tinggal dikampung.Membangun segala kekurangan kampung dan masih banyak lagi cara untuk mengharumkan namakampung kelahiran kita.

8.Berdoa

Berdoa artinya Adalah Berkomunikasi Dengan tuhan,Mintalah Petunjuk Dari yang Maha Kuasa Supaya segala Angan Dan citamu Bahkan apa saja yang sudah Kamu Raih selalu Dijaga Oleh Tuhan.Berkat Selalu Mengalir Hingga tidak ada satupun Yang bisa mengalahkanmu Jika dikawal di Dalam doa yang tulus.

9.Jujur

Jujur artinya Adalah Kita selalu Terbuka,Tidak berbohong tentang apapun juga.Karena kejujuran Adalah awal kesuksesan Seseorang.Ketika kita jujur dalam memgerjakan apapun,maka tidak jarang banyak orang uang naik jabatan hingga menjadi kepala pimpinan karena Kejujuranya.

10.Disiplin

Disiplin artinya adalah Selalu taat,tidak membuang-buang waktu.Tekun dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.Maka yakinlah Ketekunan Itu berbuah Manis.

Itulah 10 Prinsip Hidup Orang batak,sehingga banyak yang berhasil di Tanah rantau.

Dalam kata Kata sukses Orang batak juga sangat banyak Diucapkan dalam lirik maupun Bait-bait dari Umpasa Batak

Kesuksesan Itu Adalah Perjuangan Yang sudah Berhasil,Nikmatilah Bahagialah,Salam Mudar Batak Horas...!

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak