Ucapan Mandok Hata Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa Batak Dan Artinya

 Ucapan Mandok Hata Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa Batak Dan Artinya.Mandok hata adalah Mengucapkan Kata sedangakan Mandok Hata Di Taon Baru Adalah Mengucapkan Kata Di malam tahun baru.

Mengucapkan Kata Dimalam Tahun Baru yaitu penyampaian Ucapan kata-kata meminta maaf dan memberi maaf diantara setiap orang yang sedang berkumpul pada acara tahun baru tersebut,Seperti keluarga besar.


Mandok hata adalah Bahasa Batak,Dimana Pada Suku Batak Mandok hata Adalah Bagian Tradisi adat yang tidak terpisahkan dari kehidupan peradaban suku batak dari jaman ke jaman.


Ucapan Mandok Hata Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa Batak Dan Artinya
Perkumpulan keluarga di malam Tahun Baru


Tujuan diadakanya Acara Mandok Hata Di Malam Tahun Baru ini adalah untuk menaikkan Doa-doa Permohonan,Doa Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Berkat Dan Kasih Karunia-Nya Yang Selalu Menaungi kita.


Berikut Ini Adalah Ucapan Mandok Hata Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa Batak Dan Artinya Dari Anak Kepada Orang Tua:


Selamat Taon Baru Ma Dihita Saluhutna,Jadi Songoni Ma Attong Dohononku Dihita Sude Na marpungu Di apala Obbas on,Ima Di parpunguan na uli di Nalao Margatti Taon.


Naparjolo Sahali Mauliate Ma Di Tuhatta Pardenggan Basa i,Ima Disiala Asi Dohot Holong Ni Rohana, Na Tongtong Mangiring-iring Ganup lakkata sian Ari-ari Naung Salpu Sahat ro di tikkion.

Dang Tagamon Attong Soadong Sala Na hubaen hami akka gellengmuna Maradophon hamu natua-tua nami,Tarlumobi ma sian Pangkuling nami dohot sian pangalaho nami maradophon hamu di siganup ari.


Hami gelleng muna marpangidoan bagas ma hami attong,Asa salpuhon hamu mai tutu akka sala na hubaen hami tarsongon parsallpu ni taon na buruk tu taon na imbaru on.

Salpuhon Hamu ma Attong sude akka sala nami sian nasa rohamuna,Asa Unang Gabe i pangabbati akka pasu-pasu Na Lao Sijaloon Nami Sian Hamu Natua-tua nami.

Sai Diramoti Tuhan ma Attong sude hamu natua tua nami,dilehon di hamu hasehaton dohot gajjang ni umur asa tung boi attong mangalean akka poda na uli di hami akka gelleng muna on.


Tangiangkon hamu hami attong akka gelleng muna on asa sai dilean akka Tuhan Paccarian Nalomak di akka parkarejo,Jala dilean Tuhan Akka Bisuk dohot hapistaran di akka parsikkola.

Asa Tung boi i tutu,gabe dalan nami lao Pasangaphon hamu akka natua-tua nami tujoloan ni ari on.

Songoni ma hata Sian Au Gellengmuna ,Horas Ma hamu natua-tua nami horas hami gellengmuna,horas ma hita saluhutna selamat tahun baru butima.


Berikut Ini Adalah Ucapan Mandok Hata Di Malam Tahun Baru Dalam Bahasa indonesia Dari Anak Kepada Orang Tua:


Selamat Tahun Baru Untuk Kita Semua,jadi beginilah ucapan yang akan saya sampaikan didalam perkumpulan kita saat ini,yaitu perkumpulan yang indah di malam pergantian tahun ini(Tahun Baru)

Yang pertama sekali marilah kita ucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,dimana kasih dan Rahmat-Nya yang selalu mengiring setiap langkah kita dari hari yang lampau hingga pada saat Hari ini.

Tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa Kami Pastinya Memiliki Banyak Kesalahan kami anak-anak untuk orang tua kami terutama didalam ucapan maupun perilaku kami dalam kehidupan sehari-hari.

Permintaan Kami Yang Terdalam Sebagai anak kepada orangtua kami,sudilah kiranya untuk menghapuskan segala kesalahan dari hati orang tua kami,yang kami perbuat seperti kiranya bagaimana perguliran Tahun Yang Buruk ke tahun Baru ini.

Lewatkanlah segala kesalahan kami dari hati dan pikiran,supaya itu tidak menjadi penghambat untuk berkat yang akan kami terima dari orang tua kami.

Semoga Tuhan memberikan berkat-Nya Untuk semua orang tua kami diberikan kesehatan dan panjang umur supaya selalu bisa memberikan nasehat yang baik ke hari-hari berikutnya kepada kami anak-anak.

Doakan lah kami anak-anak supaya tuhan memberikan kami rejeki yang melimpah dari pekerjaan dan kebijakan maupun ilmu pengetahuan untuk yang masih bersekolah.

Supaya itu bisa menjadi jalan bagi kami untuk menghormati semua orang tua kami ke hati-hari kedepanya.inilah ucapan dari kami sebagai anak.diberkatilah Semua Orangtua kami,diberkati juga kami anak-anak diberkatilah kita semua.selamat tahun baru.

Itulah Ringkasan Singkat Contoh mandok Hata Di malam Tahun Baru Dari Anak Kepada Orang Tua.







Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak