Iming-iming Ingin Menikah,Malah Melakukan Penipuan Berkedok sinamot

 Wargabatak.Iming-iming Ingin Menikah,Malah Melakukan Penipuan Berkedok sinamot.Ingin Menikah Malah Pasangan Malah Melarikan Uang Sinamot.

Tanjung Balai,Maraknya Berbagai Penipuan,Banyak orang yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang tidak pantas dan melakukan pelanggaran Hukum demi mendapatkan Uang.

Iming-iming Ingin Menikah,Malah Melakukan Penipuan Berkedok sinamot
Proses Hukum,pasangan Melarikan Uang Sinamot


Seperti Yang Baru saja Terjadi Di wilayah Tanjung Balai,Sumatera Utara.Modus penipuan berkedok uang Sinamot yang dilakukukan oleh tersangka benar-benar mengakibatkan kerugian hingga harus ber urusan dengan pihak berwajib.


Modus penipuan Berkedok Uang Sinamot ini,tentunya sangat menyita perhatian masyarakat khususnya Suku Batak.Dimana Sinamot Adalah Mahar Berupa Uang Yang akan Diberikan kepada Pihak parboru oleh Paranak(Pihak Laki-laki) Ketika Pesta pernikahan akan dilaksanakan.


Nasib Malang lilitan Simbolon terdakwa kasus penipuan berkedok uang sinamot di Pengadilan Negeri Tanjungbalai dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa.


keluarga terdakwa merencanakan pertunangan dengan anak korban jaringan Sihotang dan meminta uang muka sebesar tujuh juta rupiah namun setelah dilakukan transfer, terdakwa melarikan diri ke Kalimantan dan memutuskan komunikasi dengan korban.


Lilitan dituntut dengan pasal 378 KUHP pidana tentang penipuan dengan pertimbangan Jaksa yang memberatkan terdakwa telah merugikan korban.


Alasan terdakwa nekat Melarikan uang Sinamot tersebut karena untuk membayar hutang milik kakaknya yang berada di Kalimantan logo proses


posisinya persidangan terdakwa ini berawal pada niatnya untuk membayar hutang-hutang dari pada Kakak terdakwa sehingga dia melakukan beberapa aksi termasuk salah satunya proses pertunangan antara dia dengan korban.


 seolah-olah bahwa pertunangan ini secara nyata terjadi kemudian meminta sejumlah uang kepada korban untuk membayar utang-utang keluarganya yang mana keluarganya itu berupaya kepada pacarnya supaya pacarnya bersedia menikah dengan si korban.


Dengan Aksinya,Korban Pun dimintai Uang DP Dengan Uang Senilao Rp7 juta.Korban Pun Ditangkap oleh Polisi Polres Tanjung Balai.

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Maupun Kritik Yang Membangun Dilarang Meninggalkan Komentar Yang Bersifat Asusila,Narkoba,Mari Hormati Ras,Agama,Dan Budaya.
👋HORAS👋

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak